Perceraian KD-Anang Harga Mati

Perceraian menjadi harga mati Anang Hermansyah dan Krisdayanti. Tak ada toleransi, gugatan cerai pun bakal dilayangkan ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Cinta keduanya yang selalu terdengar menggebu, ternyata sebatas lagu. "Awal saya bicarakan bahwa, bagi saya adalah fardu 'ain menerima gugatan cerai Yanti kepada saya," jelas Anang di studionya di kawasan Radio Dalam, baru-baru ini.

Siap menceraikan KD, Anang berdoa agar KD bahagia dengan lelaki barunya. "Saya berharap Yanti dengan pemimpin barunya lebih bisa menghormati dan menghargai. Saya hanya bisa bicara begitu, karena itu adalah sebuah harapan dari saya untuk Yanti."

Rela melepaskan KD, Anang tak melepaskan Auriel dan Azriel. "Yanti sudah setuju dan menyerahkan hak asuh Auriel dan Azriel. Ini demi masa depan anak-anak," katanya.

Anang hanya ingin KD meminta maaf kepada anaknya. Semuanya demi menghilangkan rasa trauma dalam diri kedua anaknya. "Kalau ibunya waras, ya seharusnya dia datang ke anaknya, minta maaf. Karena yang tua dong yang minta maaf," kata Anang.

Ia yakin, anak-anaknya pasti menerima permintaan maaf ibunya, dan rasa sakit hati pun akan luntur. "Kan, dampak negatif ke anak pasti ada. Trauma mereka, kayak yang lain saja. Buktinya sampai ngomong selugas itu di layar televisi," paparnya.

KD sedih menghadapi kenyataan ini. "KD sayang sekali dengan kedua anaknya. KD menangis karena psikis anaknya terganggu, selain juga karena kangen bertemu anaknya," jelas pengacara KD, Elsie Lontoh.

Menurut dia, KD menyerahkan kedua anaknya bukan karena tak peduli, namun karena KD tak ingin psikis anaknya semakin terganggu. "KD ingin kasusnya cepat selesai dan tak lagi ada pemberitaan tentangnya, agar psikis anaknya kembali normal," katanya.

Elsie menyesalkan pernyataan Aurel dan Azriel yang curiga kalau ibunya selingkuh. "Kalau anak umur segitu sakit hati ibunya selingkuh, ini terlalu dalam. Saya yakin, ada yang mempengaruhi anak-anak," ujar Elsy.

Kenyataannya infotainmen sudah memberitakan ceplas-ceplos kedua anak Anang-KD itu. "Waktu di Bali setiap hari teleponan. Manajernya juga tahu semuanya, manggilnya 'Amor.. Amor..' Semoga Mimi (KD) cepat sadar," polos Aurel.

Perselingkuhan KD dengan Raul Lomes sudah diketahui sebelumnya oleh Silvalay Noor Athalia, istri Raul. "Saya dengar dari teman-teman di sana, selama Krisdayanti di Dilli itu sering jalan sama suami saya," ungkap Atha.

Akhirnya Atha percaya karena suaminya mengaku. "Krisdayanti juga telepon ke suami saya, panggil suami saya Amor. 'Amor' itu artinya cinta, dan kata 'Amor' itu hanya saya yang panggil buat suami saya. Tapi sekarang Krisdayanti ikut nebeng panggil suami saya 'Amor'. Itu saya dengar dari suami saya, pengakuan suami saya," katanya sedih. Atha mencium perselingkuhan itu sejak mengisi acara 10 tahun lepasnya Timor Leste dari Indonesia.

KD Bela Diri

Alibi pun dilemparkan KD. "Hati-hati jika bicara nama, karena ada pihak yang bisa tersakiti. Saya dan beliau hanya teman biasa saja," kilah KD.

KD pun membantah jalan berdua dengan Raul. "Kata siapa? Saya baru sekali ke Timtim. Kedatangan saya sebagai tamu negara, bukan Raul," bantahnya.

Justru, KD hanya meminta maaf pernyataan anaknya yang telah menimbulkan banyak orang berburuk sangka.

Atha tak percaya perkataan pelantun Menghitung Hari ini. Menurutnya, KD sudah seenaknya memanggil suaminya, Amor. "Saya tidak mau KD panggil dia 'cinta'," tegasnya.

Atha menantang KD bertatap muka dengannya. "Saya ingin ketemu langsung kayak apa KD, sih. Kalau tak ada hubungan, ya alhamdulillah. Tapi kalau sampai ada saya tidak rela," katanya.

Nasi telah menjadi bubur. Perjalanan 13 tahun bersama, tak mampu membuat cinta KD-Anang utuh. "Yanti sudah minta dan bilang dia tidak bisa lagi terus. Saya bilang oke. Setelah pulang dari umroh, saya pikir itu sudah dipertimbangkan," imbuh Anang.

Ia yakin KD akan mendapat pasangan pengganti yang lebih baik. "Dengan cita-cita, semangat dan keberanian dia yang mempertaruhkan ini, saya yakin dia dapat pengganti yang lebih baik dari saya," kata Anang yang mengaku telah jauh hari mengatakan kepada KD bahwa jodoh di tangan Tuhan. "Kalau saya memang terpisahkan, hanya Allah yang tahu."

Menyikapi ini semua, KD lebih memilih tak bicara. "Ah, kalau saya ngomong malah nambah dosa nantinya," pungkasnya.

KD tak ingin membuka permasalahan rumah tangganya, mengingat semuanya sudah ia serahkan kepada pengacaranya. Rencananya gugatan cerai baru akan ia layangkan. Jadi atau tidak keduanya bercerai, sang waktu yang akan menjawab.

Sumber : Inilah

0 komentar:

Posting Komentar