Brittany Murphy Meninggal Setelah Kena Serangan Jantung

Aktris Brittany Murphy, yang terkenal dengan permainannya dalam film-film seperti "Clueless" dan "8 Mile", meninggal dunia dalam usia 32 tahun setelah ia mengalami serangan jantung di rumahnya di Los Angeles (California, AS), waktu setempat. Pihak kepolisian dan rumah sakit di sana yang mengatakan hal itu.

Ibu Murphy menemukan sang bintang dalam keadaan tak sadar di sebuah kamar mandi di kediaman Murphy di Los Angeles, sebelum suami Murphy, penulis skenario film Inggris Simon Monjack, menghubungi layanan gawat darurat.

Murphy lalu dilarikan ke Cedars-Sinai Medical Center di Beverly Hills, di mana ia dipastikan meninggal pada pukul 10.04 waktu setempat, kata juru bicara Murphy, Sally Stewart. Belum ada keterangan lain yang dikeluarkan oleh pihak rumah sakit tersebut.

Pihak Los Angeles Police Department pun langsung datang ke rumah Murphy untuk mengajukan pertanyaan-pertanyaan pendahuluan. Sementara itu, dalam sebuah pernyataan tertulis yang dirilis oleh Stewart pada hari itu juga, keluarga Murphy meminta privasi. "Dalam waktu berduka ini, keluarga berterima kasih atas cinta dan dukungan anda. Mereka juga berharap anda menghormati privasi mereka," bunyi pernyataan itu.

Berita kematian Murphy muncul setelah bulan lalu Monjack dilarikan dengan sebuah ambulans dari bandar udara LA ke rumah sakit. Ketika itu Monjack dan Murphy baru tiba dari Puerto Rico. Berita-berita menyebutkan, pasangan itu kembali ke LA sesudah Murphy diberhentikan dari keterlibatannya bermain dalam sebuah film lantaran kelakuan Murphy.

Murphy merupakan bintang komedi situasi televisi pada 1990-an sebelum ia mendapat peran-peran penting dalam film-film "Clueless", "Girl Interrupted", "Sin City", "8 Mile", dan "Happy Feet". Ia juga mengisi suara karakter Luanne Platter dalam lebih dari 200 episode komedi situasi animasi di layar kaca "King of the Hill".

Murphy lahir di Atlanta dan dibesarkan oleh ibunya, Sharon Murphy, di New Jersey, sebelum mereka pindah ke LA. Selain di dunia akting, Murphy menikmati pula keberhasilan di dunia musik. Ia bekerja sama dengan DJ Inggris Paul Oakenfold dalam single "Faster Kill Pussycat", yang menjadi hit di klab-klab dan mencapai posisi pertama tangga-tangga lagu dance. Dalam film animasi populer "Happy Feet", ia membawakan lagu-lagu "Somebody to Love" (Queen) dan "Boogie Wonderland" (Earth, Wind & Fire).

Sebelum menikah dengan Monjack pada 2007, ia bertunangan dengan manajer artis Jeff Kwatinetz dan pernah berpacaran dengan aktor Ashton Kutcher, yang kemudian menjadi suami aktris Demi Moore. Pada Minggu (20/12/2009) waktu setempat, Kutcher menyampaikan belasungkawanya melalui halaman twitter-nya. "2day the world lost a little piece of sunshine. My deepest condolences go out 2 Brittany’s family, her husband, & her amazing mother Sharon," tulis Kutcher. "See you on the other side kid," lanjutnya.

Sementara itu, teman main Murphy dalam "Clueless", Alicia Silverstone, mengatakan bahwa ia selalu merasa terhubungkan dengan Murphy, meskipun mereka tidak berkomunikasi. "Saya merasakan cinta untuknya dalam hati saya--dan berharap ia dalam damai. Ini sangat menyedihkan," ucap Silverstone kepada majalah People. "Saya senang bekerja dengan Brittany. Ia amat berbakat, begitu hangat, dan sangat baik," sambungnya.

Sumber : Kompas

0 komentar:

Posting Komentar