Arsenal vs MU Tayang 3D

Siaran pertandingan Arsenal vs Manchester United pekan ini bakal terasa lebih seru. Bukan hanya karena status big match, tapi karena laga akan tayang dengan efek tiga dimensi (3D).

Rencana menayangkan pertandingan sepakbola dengan format 3D awalnya digagas ESPN untuk Piala Dunia 2010 mendatang. Namun sebelumnya, di Inggris, stasiun Sky Sports akan lebih dulu melakukannya akhir pekan ini.

Kebetulan ada laga big match saat Arsenal menjamu MU dalam lanjutan Liga Inggris. Ini akan menjadi siaran langsung sepakbola pertama yang ditayangkan dalam format 3D, sekaligus menjadi menjadi tayangan Sky Sports 3-D yang perdana.

Dilaporkan Yahoosport, tayangan ini tidak akan tersebar luas karena hanya akan bisa dinikmati di sembilan pub terpilih yang ada di Britania dan Irlandia. Sementara Sky sendiri akan meluncurkan saluran khusus 3-D di bulan April.

Sebenarnya ujicoba 3-D ini pernah dilakukan di Britania dan AS namun sifatnya terbatas. Tapi kali ini chanel BSkyB akan mentransmisikan siaran laga Arsenal versus MU melalui satelit yang akan disiarkan langsung ke tempat-tempat yang telah dipilih tersebut.

Setidaknya butuh dua tahun untuk mengembangkan sistem 3-D ini. Untuk mengerjakannya Sky dibantu oleh James Cameron, sutradara kenamaan yang sukses dengan film Avatar dan Titanic.

"James adalah ahli 3-D dan dia hidup, bernafas dan hanya ingin melihat efek 3-D yang bagus," terang Darren Long, direktur operasi Sky Sports.

"Bagi dia, itu adalah tentang bagaimana kami akan melakukannya, peralatan apa yang akan kami gunakan, teknik film apa yang kami miliki. Dia adalah tentang 'Dapatkan pesan di luar sana, dapatkan dengan baik dan kepada orang-orang yang benar," pungkas Long.


Sumber >> http://wagiah.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar