Pembobolan Rekening, 14 Nasabah Melapor Polda Metro Segera Panggil Pihak Bank

Pembobolan rekening nasabah telah lama diberitakan, namun penyidik Polda Metro Jaya baru dalam waktu dekat memanggil pihak bank untuk meminta keterangan. "Kita akan segera memanggil pihak bank," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Boy Rafli Amar.

Polda mencatat belasan nasabah yang melaporkan kehilangan uang dalam rekening mereka. "Sudah ada 14 nasabah yang melapor," urainya. Pelapor, lanjutnya, adalah nasabah dari Bank BNI, Mandiri, BCA dan BRI di Jakarta dan Bekasi. Menanggapi laporan tersebut, Boy mengaku pihaknya akan menyelidiki kasus tersebut.

"Kita akan selidiki semua laporan tersebut. Nanti yang menangani dari Satuan Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro," tegasnya. Belum diketahui apakah pembobolan itu semuanya menggunakan metode skimming.

Kasus pembobolan rekening dengan modus skimming mulai ramai diperbincangkan publik setelah dialami oleh puluhan nasabah bank di Bali. Terkait hal itu, polisi mengimbau agar pihak perbankan bersikap lebih responsif terhadap para nasabahnya.

"Kita merespons dari aspek pelanggaran hukumnya. Dan perbankan kita imbau untuk tetap responsif terhadap keluhan nasabah," tandas Boy.


Sumber >> http://wagiah.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar