Program 100 Hari Bukan Akhir Segalanya

Menteri Keuangan Sri Mulyani menyesalkan blow-up media yang lebih banyak menyoroti masalah-masalah yang bersifat lebih politis seperti kisruh bank Century dibanding dengan, menyoroti pencapaian program 100 hari pemerintah.

Keraguan akan pencapaian program 100 hari pemerintah sungguh tidak beralasan. Dia menilai bahwa program 100 hari bukanlah akhir dari segalanya, namun justru merupakan fondasi awal dari lima tahun pemerintahan.

Dalam hal ini dia pun memaparkan pencapaian beberapa program dibidang ekonomi seperti peluncuran National Single Window (NSW) untuk memudahkan birokrasi dan arus barang ekspor-impor di empat pelabuhan yang baru diresmikan kemarin oleh Presiden SBY, lalu penyelesaian reformasi birokrasi di kementerian Keuangan, serta perumusan penggunaan Renewable Energy untuk mengurangi subsidi untuk energi fosil.

Bahkan dirinya berseloroh bahwa pencapaian tersebut bukanlah sekedar mimpi, karena jika itu mimpi berarti dirinya banyak tidur. Namun kenyataannya dirinya justru bekerja keras sehingga sulit tidur bahkan bermimpi.

Sumber >> http://wagiah.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar