Milan Tetap Ancaman United

Langkah Manchester United pernah dihentikan AC Milan pada laga semifinal Liga Champions musim 2006/2007. Padahal United ketika itu baru saja meluluhlantakan wakil Italia lainnya, AS Roma 8-3 di perempatfinal.

Kendati sudah tak lagi diperkuat Kaka dan pelatih Carlo Ancelotti, Milan tetaplah Milan yang berisikan pemain berpengalaman, macam Andrea Pirlo, Clerence Seedorf, Massimo Ambrosini, Alessandro Nesta hingga kiper Nelson Dida.

Kesalahan utama United pada laga semifinal itu adalah membiarkan Milan mencetak dua gol di Old Trafford. Setan Merah berangkat ke San Siro dengan kerugian dua gol di kandang sendiri. Sebaliknya, Milan lebih bisa bermain lepas baik sata tandang maupun laga kandang.

Skuad asuhan Ferguson saat ini juga tidak banyak berubah. Hanya Carlos Tevez, Gabriel Heinze dan Cristiano Ronaldo yang kini sudah berpindah klub. Fergie masih akan mengoptimalkan kemampuan Wayne Rooney sebagai penggendor dan Michael Carrick yang kerap melepaskan tendangan keras sebagai opsi terakhir bila menemui kebuntuan.

Milan dan United adalah kedua tim yang sama-sama memiliki tradisi di Liga Champions. Bermian di level tertinggi ini bukanlah hal baru bagi para pemain Milan atau United. Kini, tinggal ketenangan, kesabaran dan tentu saja keberuntungan sebagai penentu kemenangan.

Skuad veteran masih diandalkan pelatih Leonardo dimana Nesta akan tetap didaulat sebagai komando pada lini belakang. Ambrosini, Seedorf, Gennaro Gattuso, David Beckham dan Ronaldinho bukanlah pemain yang masih belia. Sementara di lini depan nama Alexandre Pato atau Marco Borriello bolehlah sedikit dimajukan ketimbang Filippo Inzaghi.

United sedikit lebih segar kendati masih bersandar kepada kemampuan Edwin van der Sar, Rio Ferdinand, Ryan Giggs dan Paul Scholes. Namun, Carrick, Darren Fletcher, Nani dan Park Ji-sung adalah pemain yang sedang berada di usia emas. Terakhir, kecepatan dan semakin matangnya Rooney, adalah senjata utama The Red Devils. Kini United tinggal mencetak gol sebanyak-banyaknya di San Siro, untuk menjadi tabungan di Old Trafford dua pekan lagi.

Sumber >> http://wagiah.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar