Kisah Perempuan Simpanan

Film musikal Amerika tahun 1958 yang meraih Piala Oscar berjudul Gigi, berkisah mengenai warna-warni perempuan simpanan di Prancis. Film itu menjadi film kedua yang diputar pada acara pemutaran film bertema musikal di Bentara Budaya Jakarta.

Lagu dan lirik karya Alan Jay Lerner merupakan suguhan utama dalam film ini,yang diangkat dari novel berjudul sama pada tahun 1944, yang diadaptasi dari panggung teater Broadway dan disutradarai oleh Vincente Minelli.

Film ini menceritakan seorang Playboy Perancis dan Seorang wanita yang menjalani hubungan Platonik yang berlatar kota Paris dalam lingkungan terpandang Bois de Bologne. Gaston Seorang keluarga Paris kaya dan mantan wanita simpanannya beserta anak gadisnya yang tomboy bernama Gigi.

Gigi dipersiapkan untuk menjadi perempuan simpanan sorang lelaki kaya. Film ini memenangkan penghargaan 6 buah Oscar, diantaranya sebagai sutradara terbaik dan best Music Director.

Pemain yang membintangi Film ini antara lain Leslie Caron sebagai (Gigi), Louis Jourdan (Gaston Lachaille), Maurice Chevalier (Honore Lachaille), Isabel Jeans (Aunt Alicia).

Sumber >> http://wagiah.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar