LAPAN Bukan Sampah Antariksa

Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) mengirim tim peneliti untuk menyelidiki ledakan misterius yang terjadi di rumah warga di i Jalan Delima VI Gang 2, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Dia mengatakan sejauh ini belum bisa memastikan penyebab ledakan tersebut karena faktor lingkungan sekitar atau ada benda ruang angkasa yang jatuh. Untuk benda ruang angkasa, kata dia, bisa buatan seperti sampah antariksa dan alam seperti meteorit.

Dari penelitian Pak Abdurahman peneliti Lapan tidak ada sampah antariksa di sekitar lokasi saat kemarin. Sebab keberadaan sampah antariksa ini dapat diketahui posisinya.

Jika ledakan tersebut akibat meteor maka di lokasi biasanya ada sisa-sisa benda langit tersebut berupa bongkahan yang mungkin masih panas. Panas ini karena gesekan dengan atmosfer.

Mengenai benda alam, letaknya tidak bisa terlacak karena jumlahnya sangat banyak bertaburan di langit, dan kapan saja bisa jatuh ke bumi.

Atap tiga rumah di Jalan Delima VI Gang 2 Nomor 31 RT 01 RW 5 Malaka Sari, Duren Sawit, Jakarta Timur, rusak parah dihantam benda aneh, kemarin sore. Melihat bekas ledakan dan kerusakan rumah, diduga benda asing tersebut berasal dari langit.

Sumber >> http://wagiah.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar