Obama Pemimpin Terpopuler di Dunia

Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama terpilih sebagai pemimpin paling populer di dunia. Diikuti kemudian oleh Dalai Lama, pemimpin Tibet.

Setidaknya demikian menurut hasil polling yang dilakukan di enam negara. Dalam polling yang dilakukan Harris Interactive untuk France24 dan Radio France-Internationale, Obama meraih 77 persen dukungan.

Sedangkan Dalai Lama berada di peringkat kedua dengan meraih 75 persen dukungan.

Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton berada di urutan ketiga sebagai pemimpin paling populer di dunia. Mantan ibu negara AS itu mendapat 62 persen dukungan. Kanselir Jerman Angela Merkel meraih 54 persen dukungan dan berada di posisi keempat.

Diikuti kemudian oleh Presiden Prancis Nicolas Sarkozy yang berada di urutan kelima bersama-sama Sekjen PBB Ban Ki-moon. Keduanya sama-sama meraih 37 persen dukungan.

Survei ini diadakan di internet antara 31 Maret dan 12 April dan meliputi 6.135 orang dewasa yang berumur antara 16 tahun dan 64 tahun di Inggris, Prancis, Jerman, Italia, Spanyol dan AS.

Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad, pemimpin Libya Moamer Kadhafi dan Presiden China Hu Jintao terpilih sebagai pemimpin paling tidak populer.

Sumber >> http://wagiah.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar