Obama Puji Entrepreneur RI

Presiden Amerika Serikat Barack Obama memuji peran para entrepreneur atau wirausahawan asal Indonesia karena mampu membangkitkan ekonomi masyarakat.

Saat berbicara di hadapan ratusan peserta dalam Presidential Summit on Entrepreneurship di Washington DC kemarin, Obama menyebut nama wirausahawan asal Indonesia Tri Mumpuni.

Obama mengapresiasi kiprah Tri Mumpuni yang selama ini menjadi entrepreneur di bidang sosial untuk masyarakat pedesaan.

Tri Mumpuni kini bukan hanya dikenal sebagai pahlawan di Indonesia, tetapi namanya telah mendunia. Dia dikenal karena mampu menciptakan solusi bagi kekurangan pasokan listrik di wilayah pedesaan dengan membangun pembangkit listrik mini bertenaga air.

Siaran pers Kedutaan Besar AS di Jakarta menyebutkan, Tri Mumpuni merupakan satu dari sembilan peserta asal Indonesia yang diundang menghadiri konferensi tersebut. Wirausahawan lainnya Putera Sampoerna, Ananda Siregar, Sandiaga S Uno, Shinta Widjaja Kamdani, Benjamin Soemartopo, Sheila Tiwan,Goris Mustaqim,dan Yuyun Ismawati.

Konferensi itu merupakan agenda Obama dalam mendekatkan Washington dengan dunia Islam. Dia mengundang 250 entrepreneur dari 50 negara mayoritas Muslim di seluruh dunia.Pidato Obama menggarisbawahi kemajuan yang dilakukan AS di Palestina, Irak, dan Afghanistan.

Amerika dapat berbagi pengalaman dengan para penemu dan inovator,”ujarnya. Selain itu, ujarnya, kewirausahaan merupakan wahana bagi pria dan perempuan untuk menggapai impian mereka dengan ide yang dimulai dari meja dapur atau garasi.

Amerika juga memiliki kepentingan mengangkat ekonominya. Apalagi perdagangan AS dan negara-negara berpenduduk mayoritas Muslim telah tumbuh pesat. Pada kesempatan itu,Obama juga memuji inovasi Dr Naif Al-Mutawa dari Kuwait, pembuat komik yang mengajarkan toleransi dalam Islam.Obama juga menyebut Dr Mohamed Ibrahim yang sukses membangun perusahaan telekomunikasi di Afrika.

Sumber >> http://wagiah.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar