Tamara Blezinsky Grogi Baca Puisi Rendra

Tamara Blezinksky mengaku membaca puisi sudah menjadi dunia kerjanya. Namun begitu, ia tetap sempat grogi saat membacakan 'Sajak Sebatang Lisong' karya WS Rendra.

"Aku sempat latihan tapi waktunya singkat, jadi sebisanya aja. Cara latihannya aku lebih melatih ekspresi," ujar Tamara Blezinsky, usai membacakan puisi 'Sajak Sebatang Lisong' karya Rendra di acara 'Indonesia Membaca Rendra', di Gedung Kesenian Jakarta, Pasar Baru, Jakarta Pusat.

Tamara yang mewujudkan ekspresinya dengan mencoretkan warna merah putih di wajahnya dan mengenakan busana etnik pun mengatakan, "Membaca sajak Rendra itu ternyata menarik. Saya kagum saat membaca biar sulit karena butuh penjiwaan. Makanya saya sempat grogi dan gemetar, meskipun sebenarnya puisi sudah menjadi dunia saya," katanya.

Menyudahi pembicaraan, janda cantik berputera satu ini mengutarakan tentang mendapatkann pembelajaran setelah membaca sajak sang pujangga besar, Rendra. "Beliau mengajarkan banyak hal dan kebebasan dalam berkarya," pungkasnya.

Sumber : Inilah.com

0 komentar:

Posting Komentar