Siap Rilis, Sekuel 'Laskar Pelangi' Habiskan Rp 12 Miliar

Syuting sekuel 'Laskar Pelangi', 'Sang Pemimpi' selesai sudah. Film garapan Riri Riza itu pun siap tayang perdana di JIFFest 2009. Saat pembuatannya, film tersebut rupanya sempat membuat masyarakat Belitung terheran-heran.

Masyarakat Belitung heran ketika kuda hadir dalam syuting 'Sang Pemimpi.' "Kuda sangat menarik perhatian masyarakat karena sudah lama sekali mereka tidak melihat kuda," kisah Produser 'Sang Pemimpi,' Mira Lesmana.

Pastinya, bukan hanya kuda saja yang akan membuat heran masyarakat Belitung. Jika saja mereka tahu, berapa dana yang dihabiskan untuk syuting film tersebut, kemungkinan mereka pun akan terheran-heran juga.

"Sang Pemimpi menghabiskan dana lebih besar, sekitar Rp 12 miliar. Kalau Laskar Pelangi, Rp 8-9 miliar," jelas Mira.

Mira optimis 'Sang Pemimpi' akan sama suksesnya dengan 'Laskar Pelangi.' Sekadar mengingatkan, saat 'Laskar Pelangi' dirilis, film tersebut diserbu masyarakat. Bukan hanya di Indonesia, di mancanagera pun layar lebar yang diangkat dari novel karya Andrea Hirata itu laris-manis.

"Saya sangat optimis karena ini bukan sekuel yang biasa. Menurut saya film ini penting untuk mengingatkan pada ketidakadilan dan ketidakpercayaan yang sekarang terjadi," pungkas istri aktor Mathias Muchus itu.

Sumber : Detikhot

0 komentar:

Posting Komentar