Ustad Mansyur Sabar dan Ikhlas Pasca Kemalingan Rp100 juta

Ustadz Yusuf Mansyur ikhlaskan kemalingan harta dan uang sedekah pesantren Darul Qur'annya Rp100 juta. Berjanji mengganti, musibah ini membuatnya sabar dan berhati-hati.

"Ada 3 BlackBerry punya saya, istri dan anak yang hilang. Mungkin Allah mengistirahatkan tangan saya daripada 'cantengan. Itu supaya saya banyak berfikir bukan BlackBerry-an. Ada juga BPKB mobil sedekahan. Ditambah uang sedekah pesantren yang jumlahnya sekitar Rp100 juta," ungkapnya.

Ustadz Mansyur tak habis pikir. Maling tetap saja mengambil uang amal masjid yang disimpan di rumah dan belum disetorkannya ke Pesantren.

"Sekarang memang maling nggak liat-lihat tempat. 'Kocek' amal masjid saja diembat. Uang itu adalah uang sedekah yang belum saya setorkan ke pesantren. Biasanya saya langsung stor," tuturnya.

Atas kejadian itu, ia berjanji akan menggantinya walau sudah ada jemaah yang ikhlas menggantinya. "Saya dan istri juga komitmen mau mengganti. Alhamdulillah sudah ada jamaah yang mengganti. Setelah ini kami akan lebih berhati-hati dan sabar," pungkasnya.

Sumber : Inilah

0 komentar:

Posting Komentar