Jangan Curigai Aksi 100 Hari

Berbagai elemen masyarakat sipil yang tergabung dalam Gerakan Indonesia Bersih akan bergerak dan menggelar aksi besar mengkritisi 100 hari pemerintahan SBY-Boediono. Aksi akan dipusatkan di Istana Negara, Jakarta Pusat.

Aktivis Koalisi Masyarakat Sipil Anti Korupsi (Kompak) Ray Rangkuti di Jakarta, mengatakan tak perlu ada kecurigaan karena aksi akan dilakukan secara damai. "Aksi ini murni dikelola anak-anak muda, tidak perlu dan jangan mencurigai aksi ini ditunggangi pihak-pihak tertentu. Kami tidak mengandalkan tokoh-tokoh," katanya.

Ray menyebutkan, paling sedikit 20.000 orang dari puluhan elemen kemahasiswaan, pemuda, petani, nelayan, dan masyarakat sipil lainnya siap bergabung. Berbagai aspirasi akan disuarakan dengan sejumlah tuntutan kepada pemerintahan SBY-Boediono.

"Kami menyatakan pemerintahan SBY telah gagal selama lima tahun dan 100 hari pertamanya, di antaranya dalam penegakan hukum, pemberantasan korupsi, pemenuhan kesejahteraan rakyat, kesehatan, ekonomi, dan perlindungan sumber daya alam," katanya.


Sumber >> http://wagiah.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar