"Avatar", Film Terlaris Sepanjang Masa

Film fiksi-ilmiah spektakular "Avatar" telah melampaui "Titanic" untuk menjadi film terlaris sepanjang masa.

Pendapatan total dari seluruh negara untuk film karya James Cameron itu mencapai 1,859 miliar dollar AS pada penjualan Senin, mengalahkan pendapatan total "Titanic" senilai 1,843 miliar dollar AS pada periode 1997-1998, kata Greg Brilliant.

"Avatar" memecahkan rekor "Titanic", yang tampaknya bagai tidak terpecahkan dalam enam pekan lebih sedikit, dan menobatkan Cameron sebagai sutradara luar biasa karena menyutradarai dua buah film terbesar sepanjang jaman.

"Avatar" telah menjadi "box office" di Amerika Utara selama enam pekan berturut-turut. "Avatar" juga memimpin di Perancis, China, Jerman dan Russia.

Film aksi-petualangan itu dibintangi oleh Sigourney Weaver dan berkisah tentang mantan marinir cacat yang dikirim Bumi untuk menyusup ke dalam kelompok alien bertubuh biru setinggi 10 kaki dan membujuk mereka agar mengijinkan majikannya menambang kekayaan alam tempat tinggal mereka.

Perlu waktu lima tahun untuk menyelesaikan film tersebut yang dilaporkan sebagai salah satu film termahal dengan dana sedikitnya 300 juta dollar AS.

"Avatar" telah banyak dijagokan oleh para pengamat dan pendukung untuk meraih penghargaan Golden Globe pekan lalu, dan diperkirakan memperoleh nominasi Oscar bulan depan.


Sumber >> http://wagiah.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar