Barca Depak Madrid dari Puncak

Gol Lionel Messi memastikan Barcelona meraih kemenangan pada pertandingan lanjutan La Liga jornada ke-24. Sukses menekuk Malaga 2-1 di Nou Camp, mengantar Barcelona kembali menduduki singgasana klasemen dengan 61 poin.

Barca sejatinya berada dalam posisi tertekan setelah disalip Madrid yang menang telak 5-1 di kandang Tenerife. Akan tetapi, sang juara bertahan mampu menyingkirkan tekanan berkat kemenangan ke-11 mereka dari 12 pertandingan kandangnya musim ini.

Tim asuhan Pep Guardiola yang menang kelas mendominasi jalannya permainan. Namun mereka tidak mampu menembus liatnya pertahanan yang dibangun barisan pertahanan tim asuhan Juan Ramon Muniz. Barulah di babak kedua Los Blaugrana memecah kebuntuan melalui Pedro Rodriguez.

Tendangan kejutan Pedro dari sisi kiri berhasil dijangkau kiper Malaga, Gustavo Munua, namun tidak mampu dihentikan menggetarkan jala gawangnya. Pada menit ke-76 Messi hampir menggandakan keunggulan ketika tendangan bebasnya menerpa mistar.

Pada menit ke-81 publik Nou Camp justru dikejutkan oleh gol penyeimbang dari Malaga. Kerjasama satu dua dengan Victor Obinna berhasil dituntaskan Valdo yang dengan tenang memperdayai Victor Valdes. Kejutan itu ternyata mampu dihapus Barca hanya dalam tempo tiga menit.

Kerjasama Xavi dan Daniel Alves yang baru pulih dari cedera diselesaikan Messi untuk menorehkan 17 golnya musim ini, setara dengan striker Valencia, David Villa. Kemenangan tersebut mengapungkan kembali Barcelona ke posisi teratas dengan 61 poin, surplus sua poin dari Madrid.

Sumber >> http://wagiah.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar