Keirrison Batalkan Kemenangan Lazio

Sial betul nasib Lazio. Nyaris mengamankan tiga laga saat menjamu Fiorentina, anak-anak asuh Edoardo Reja harus puas berbagi angka setelah striker Brasil Keirrison menyamakan kedudukan di masa injury time.

Lazio yang masih bercokol di ambang batas zona degradasi jelas mengusung misi wajib menang pada pertandingan kali ini. Tambahan tiga angka bakal melesatkan klub ibukota menjauh dari Livorno yang hanya terpaut dua poin di peringkat 18.

Peluang itu tampaknya cukup besar setelah Biancoceleste unggul 1-0 lewat gol cepat Sebastiano Siviglia ketika laga baru berjalan tujuh menit. Bek Italia membawa skuadnya unggul setelah meneruskan sepak pojok Christian Ledesma dan melepaskan tendangan voli dari sudut sempit. Kiper andalan La Viola Sebastien Frey tak mampu berbuat banyak ketika melihat jala gawangnya bergetar oleh tendangan Siviglia.

Tidak banyak peluang emas terjadi sepanjang babak pertama. Lazio pun bisa tersenyum puas menutup 45 menit pertama dengan keunggulan 1-0.

Keunggulan tersebut agaknya kian memacu semangat Lazio di babak kedua. Gelandang Jerman Thomas Hitzslperger yang masuk menggantikan Stefano Mauri di menit 57 nyaris menggandakan skor tuan rumah, dua menit setelah turun ke lapangan. Sayang, Hitzlsperger tak mampu mengejar umpan terukur Ledesma ke ujung mistar gawang Frey.

Memasuki menit 75, Fiorentina balik memberikan tekanan kepada tuan rumah. Penyerang Montenegro Stefan Jovetic melepaskan tembakan kencang dari jarak 25 yard ke gawang Tommaso Berni. Sayang, Berni masih berhasil mengamankan gawangnya dengan menepis bola ke atas mistar.

Hingga menit ke-90, kedudukan 1-0 untuk Lazio belum berubah. Namun, ketika kemenangan sudah di depan mata, kubu tuan rumah dikejutkan dengan gol balasan anak-anak asuh Cesare Prandelli, dua menit memasuki injury time.

Keirrison yang tampil sebagai pahlawan Fiorentina kali ini. Pemain pinjaman dari Barcelona mencuri satu angka dari Olimpico Roma setelah meneruskan assist Jovetic di depan gawang Berni.

Pada pertandingan sebelumnya, Catania sukses mencukur habis tamunya Bari 4-0. Keunggulan Catania sudah tampak di awal laga sejak gelandang Adrian Ricchiuti membuka kran gol di menit keempat.

Gelandang Argentina Cristian Llama (40’), striker Takayuki Morimoto (80’) serta penyerang Uruguay Jorge Andres Martinez (90’) turut mengantarkan Catania merangkak ke posisi 15 dengan raihan 27 poin dari 26 laga. Sementara, Bari harus rela turun ke peringkat 12 dengan koleksi nilai 32.

Sumber >> http://wagiah.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar