Film Indonesia Memukau

Dua sutradara terkemuka Indonesia, Riri Riza dan Mouly Surya, tersenyum bahagia melihat film karya mereka "Eliana, Eliana" dan "Fiksi" ditonton antusias oleh warga Jenewa dan sekitarnya di Bioskop CAC Simon, Jenewa baru-baru ini.

Kedua film karya sineas Indonesia itu ditayangkan pada Blackmovie Festival yang berlangsung hingga 21 Februari mendatang, ujar Sekretaris Tiga PTRI Jenewa Joannes Tandjung. Joannes Tandjung mengatakan Riri Riza mengungkapkan kegembiraannya bahwa film Indonesia dapat diterima dan mendapatkan apresiasi tinggi dari pemirsa asing.

Jerih payah sutradara dalam menggarap karya film terbayar lunas saat melihat penonton memberikan apresiasi dan menyesaki ruangan bioskop untuk menonton film karyanya itu.

Kedua sutradara mengakui bahwa era reformasi 1998 tidak saja melahirkan tatanan politik dan ekonomi baru dalam kehidupan bangsa, namun juga mengawali kebangkitan karya-karya film independen sineas Indonesia yang menampilkan fresh ideas and exuberant initiatives (ide-ide segar dan semangat).

Kedua sutradara mengakui rumit dan lambatnya proses distribusi film di tanah air menjadi kendala bagi film Indonesia menembus pasar internasional.

Sumber >> http://wagiah.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar