Kaka Jaga Peluang Madrid

Laga comeback Ricardo Kaka bersama Real Madrid berakhir manis. Kaka yang sempat absen enam pekan menjadi kunci penting bagi raksasa Spanyol menjaga kans merebut gelar juara La Liga dari Barcelona.

Itu setelah playmaker Brasil menceploskan gol kemenangan Madrid pada laga kontra Real Zaragoza yang berakhir 2-1.

Bertandang ke markas Zaragoza, Madrid wajib membawa pulang angka penuh jika ingin terus membuntuti Barcelona di puncak klasemen La Liga. Apalagi musuh bebuyutan El Real baru saja meraih kemenangan 3-1 atas Xerez di Camp Nou.

Hal itu disadari benar oleh mega bintang Portugal Cristiano Ronaldo yang langsung melepaskan serangan cepat di awal laga. Meski sudah berhadapan dengan kiper di depan gawang, tendangan Ronaldo langsung mengarah ke pelukan Roberto.

Nasib sial menimpa Rafael van der Vaart yang menampilkan performa gemilang dalam beberapa laga terakhir. Baru merumput selama 13 menit, bintang Belanda harus memberikan tempatnya kepada Raul Gonzalez akibat mengalami cedera.

Raul memperlihatkan kapasitas sebagai ikon Los Galacticos ketika tendangan kencangnya di menit 25 nyaris menjebol gawang Roberto. Beruntung, kiper Brasil masih bisa menepis bola dengan ujung jarinya.

Meski mendominasi jalannya pertandingan, Madrid belum berhasil mencuri gol dari kubu tuan rumah.

Kebuntuan El Real rupanya tidak berlangsung lama. Tiga menit memasuki babak kedua, Raul akhirnya membawa Madrid unggul setelah meneruskan bola hasil operan Ronaldo. Sebelum gol tercipta, Roberto sebenarnya sempat melakukan dua penyelamatan gemilang dari serangan Gonzalo Higuain dan Ronaldo. Sayang, ketika menepis bola kedua dari CR9, mantan bintang Manchester United berhasil kembali merebut bola sebelum melepaskannya kepada Raul di depan gawang.

Gol tersebut menjadi kontribusi terakhir bagi mantan bintang Spanyol. Manuel Pellegrini segera memasukkan striker muda Karim Benzema untuk menggantikan Raul yang terlihat mengalami cedera.

Pertandingan sempat diganggu insiden antara Higuain dan bek Italia Matteo Contini pada menit 51. Higuain yang berupaya merebut bola melakukan pelanggaran kepada Contini. Emosi, Contini membalas dengan menyikut striker Argentina. Tidak perlu waktu lama bagi wasit untuk mengganjar kartu merah kepada bek yang dipinjam dari Napoli itu.

Sumber >> http://wagiah.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar